Blogs » Tutorial » Mengatasi Mobile Banking BNI Terdeteksi Root

Mengatasi Mobile Banking BNI Terdeteksi Root

Cara mengatasi BNI mobile banking tidak bisa di buka di HP android root – Perangkat terdeteksi sebagai rooted device mengakibatkan aplikasi BNI mobile banking tidak bisa dibuka dan muncul peringatan “Perangkat anda terdeteksi sebagai rooted device“.

Mengapa bisa begitu?

Sebenarnya itu merupakan hal wajar jika android sudah berstatus root, karena memang aplikasi sejenis perbankan melarang penggunaan perangkat yang dimodifikasi maupun diubah sistemnya untuk menghindari adanya hal yang tidak inginkan.

BNI Root Device Detected!

Perangkat Anda terdeteksi sebagai rooted device. Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, Anda tidak diperkenankan mengakses aplikasi ini.

Cara Mengatasi root device detected BNI

Gambar diatas merupakan contoh notifikasi larangan dari aplikasi mobile banking BNI yang tidak boleh dibuka di android yang sudah root.

Jika Anda adalah pengguna device root tidak perlu khawatir, karena terdapat cara menyembunyikan root dari aplikasi perbankan ini. Bagaimana caranya? yuks langsung saja simak baik-baik ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Mobile Banking BNI Terdeteksi Root

Untuk tutorial ini kita akan menggunakan bantuan aplikasi Xposed Installer dan dengan modul RootCloak. Jadi, jika Anda ingin mengikuti cara ini, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah smartphone anda harus terpasang aplikasi Xposed Installer. Jika anda menggunakan magisk silahkan sesuaikan saja. Untuk pemasangan xposed installer android khusus versi lollipop dan kitkat bisa Anda baca pada artikel berikut. Cara Memasang Framework Xposed Installer 5.0 – 5.1.1 Lollipop.

Saya anggap smartphone Anda sudah terpasang xposed installer serta framework-nya. Kita lanjut ke tutorial cara memasang modules rootcloak agar nantinya BNI mobile banking dapat dibuka di android root.

Cara Mengatasi Aplikasi Bank BNI Tidak Bisa Dibuka Karena Root

  • Langkah pertama silahkan Anda download modules rootcloak pada tautan berikut DISINI
  • Setelah itu, silahkan Anda install aplikasinya.
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi Xposed installer, dan masuk ke menu Modules lalu centang aplikasi RootCloak. lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.
BNI terdeteksi root
  • Kemudian reboot android, Jika android sudah hidup kembali, langkah selanjutnya setting atau konfigurasi aplikasi mobile banking yang akan kita bebaskan dari deteksi root. adapun caranya sebagai berikut:

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Tidak Bisa Login Karena Root

Buka aplikasi RootCloak kemudian cari aplikasi yang yang ingin anda sembunyikan akses root-nya.

Karena aplikasi mobile banking BNI belum ada di daftar pengecualian, maka untuk menyembunyikan akses root pada aplikasi mobile banking BNI Anda harus menambahkannya secara manual dengan cara Klik logo + setelah itu cari dan pilih aplikasi BNI.

Cara menyembunyikan root dari aplikasi perbankan

Jika sudah ditambahkan ke daftar, langkah terakhir silahkan Reboot kembali android anda.

Setelah android sudah hidup, silahkan Anda coba buka atau jalankan aplikasi BNI, Maka otomatis aplikasi mobile banking akan terbuka dengan normal tanpa adanya notifikasi larangan dan halangan seperti halnya di akses pada hp yang tidak root.

Mobile Banking Root

Penutup

Bagaimana cukup mudah bukan? Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini mengenai cara mengatasi mobile banking BNI root device detected. Semoga bermanfaat.

You might also like:

Tinggalkan komentar